Kanal

 Satu Persepsi, APJPMI-PHR Perkuat Pola Kemitraan

PEKANBARU, Riautribune.com - Merespon permintaan Asosiasi Pengusaha Jasa Migas Indonesia (APJPMI), Manajemen PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang dipimpin langsung Direktur Utama Jaffee A. Suardin didampingi VP. SCM Rudi Imran dan VP. Corporate Affair Sukamto, menghadiri acara sarapan Bersama dengan pengurus KSB DPN APJPMI.

Dalam pertemuan yang santai dan akrab tersebut, Ketua Umum Helfried Sitompul didampingi Ketua DPP Riau Burhan Phili dan sejumlah pengurus.

Selain mempererat silaturahmi, pertemuan juga untuk membicarakan penguatan pola kemitraan yang akan dijalankan PT. PHR dengan mitra Pengusaha Jasa Penunjang Migas, khususnya proses pengadaan barang dan jasa.

Pada kesempatan ini, APJPMI menyampaikan beberapa usulan strategi pola kemitraan untuk dapat dipertimbangkan pihak PT. PHR pasca mirroring contract antara lain pemetaan (mapping) kualifikasi pekerjaan, kemitraan Kerjasama operasi antara perusahaan besar dengan perusahaan lokal dan komitmen realisasi nilai kontrak. 

Intinya bagaimana pola kemitraan PT. PHR memberikan dampak positif bagi pelaku usaha di provinsi Riau, sehingga hal-hal yang dikhawatirkan misalnya keterlibatan anak perusahaan (afiliasi) dari PT. Pertamina dan potensi terjadinya pola kemitraan yang tidak sehat bagi perusahaan lokal dapat dikomunikasikan dengan lebih baik.

Direktur Utama PT. PHR Jaffee A. Suardin menyambut baik pertemuan ini dan menyampaikan bahwa PT. PHR tetap berkomitmen agar kehadirannya di WK Rokan akan memberikan dampak yang positif bagi semua pemangku kepentingan. 

"Pola kemitraan yang diusulkan oleh APJPMI akan menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti secara internal di PT. PHR," ujar Jaffee.

Pada pertemuan ini juga Ketua DPP Riau APJPMI Burhan Phili menyampaikan bahwa APJPMI Riau  dalam waktu dekat akan melaksanakan pembinaan bagi pengusaha Local Business Development (LBD) yang ada di PT. PHR berupa pelatihan penyusunan laporan keuangan. 

"Sehingga nanti diharapkan ketika pengusaha LBD ini naik kelas dan memerlukan akses pembiayaaan dari perbankan akan menjadi lebih mudah (bankable). Tentunya untuk kesuksesan hal ini DPP Riau APJPMI meminta dukungan dari PT. PHR," harapnya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER